SELAMAT DATANG DI ESDEWELDA SITUS SEDERHANA SD NEGERI 2 WELAHAN JEPARA TELP.(0291)4256437

Kamis, 17 Februari 2011

PESTA SIAGA KWARAN WELAHAN

Pesta Siaga di Kwartir Ranting Welahan dilakasanakan pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2011 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga     " Sepak Takraw " di Desa Gedangan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Tampak Pembina Pembukaan Pesta Siaga, adalah Ibu Camat Welahan yaitu Ibu Rini Patmini, AP  sekaligus melakukan pemukulan Gong tanda dimulainya Pesta Siaga di Kwartir Ranting Welahan tahun ini.

Pesta Siaga tahun ini diikuti oleh 48 Pangkalan yang terdiri atas SD / MI di Kecamatan Welahan, meliputi peserta Siaga Putra 22 pangkalan dan Siaga Putri 26 pangkalan.


Inilah sosok Pimpinan Upacara alias Sulung dalam Pembukaan Pesta Siaga  di Kwartir Ranting Welahan. Dia adalah Maya , seorang gadis cilik yang sedikit centil namun selalu ceria. Sekarang dia duduk di Kelas IV SDN 2 Welahan.


Bapak R.M. Junaidi Salam, S.Pd selaku Ketua Panitia Pesta Siaga sedang melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan .Adapun kegiatannya meliputi Kunjungan ke 12 Warung, yaitu Warung Ketaqwaan, Toleransi, Yel-Yel, Kepribadian, Pengetahuan Umum dan Tekpram, Tali Temali, Kompas, Lagu Kebangsaan, Ketangkasan, Pentas Seni Gerak Lagu, dan Patriotisme / Kedisiplinan.

Pesta Siaga tahun ini melahirkan Pangkalan Tergiat baru, 2 Pangkalan Tergiat Putra dan 2 Pangkalan Tergiat Putri. Adapun Pangkalan Tergiat tahun ini adalah :
Tergiat  I Putra  :  SDN 4 Welahan
Tergiat II Putra  :  SDN 2 Welahan
Tergiat  I Putri    :  SDN 3 Telukwetan
Tergiat II Putri    :  MI Sidi Gede

Dari keempat Pangkalan Tergiat inilah yang akan mewakili Kwaran Welahan maju ke Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Jepara yang akan dilaksanakan di Pantai Kartini Jepara pada tanggal 24 Februari 2011.